11.11.13

Lukisan Wayang Hiasan Dinding dan Penyekat Ruangan / Sketsel Unik Sebagai Furniture Modern

Kamajaya & Kamaratih wayang kulit pentas in frame minimalis

Sudah sulit menemukan perabot interior rumah atau gedung yang bernilai antik, unik, dan khas. Memasukkan unsur budaya seperti wayang dan ukiran tradisonal jawa pada furniture modern adalah tantangan bagi Pak Suryo. Biasanya di pasaran umum kita hanya menemukan hiasan dinding dan penyekat/pembatas ruangan yang biasa saja. A Suryono Tomo, ST (akrab dipanggil Pak Suryo) pemilik gallery seni dan kerajinan SURYO ART sudah sejak lama berkarya dan menggali ide untuk membuat hiasan dinding lukisan wayang dan penyekat ruangan, namun baru kali ini menemukan karya baru yang bisa menjawab tantangan bahwa seni budaya wayang dan ukiran tradisional jawa bisa masuk menjadi ornamen penghias ruangan, kantor, gedung, dan bangunan yang bergaya modern.

Gunungan wayang media kulit frame natural minimalis

Wayang kulit sebagai benda seni budaya tradisional khas jawa dengan karakter gaya antik, klasik, dan unik sering sebagi alat pagelaran atau pementasan pertunjukan saja. Tetapi di tangan Pak Suryo wayang kulit dan ukiran jawa sebagai seni tradisional yang khas klasik bisa masuk dan menyesuaikan diri dengan desain ruang dan banguan modern yang cenderung simple dan minimalis. SURYO ART senantiasa berkreasi dan berkarya dengan aneka produk seninya. Dengan ini Pak Suryo berharap, wayang kulit lukisan dan sketsel penyekat ruang dengan aksen ukiran tradisional jawanya yang identik denganbentuk klasik, kini dan nanti akan selalu bisa tampil memperindah ruangan bangunan gaya apapun milik anda.


Ornamen penghias ruang bertema khas jawa dipadukan dengan kreasi baru berupa gaya simple minimalis pada bangunan bergaya modern pada saat ini. Hasilnya seperti lukisan dinding wayang kulit ini, media berbahan dari kulit lembu asli di pahat lobang tembus motif klasik berupa wayang dan ornamen ukiran batik, di lukis sungging tradisional, semua dikerjakan dengan manual tangan atau handmade. Lukisan kulit ini dipadukan dengan frame simple minimalis berbahan kayu jati, dan supaya tidak meninggalkan kesan khas klasiknya, Pak Suryo menambahkan ukiran motif jawa di sudutnya. Demikian pula dengan sketsel penyekat ruangan ini, meskipun bergaya simple minimalis namun mebel berbahan kayu natural ini dipadukan dengan wayang kulit yang identik dengan klasik antik sehingga menghasilkan karya seni yang indah dan cantik. SURYO ART juga menjual mebel dan ornamen pelengkap ruang yang murni klasik dan ukiran. Semua dikerjakan dengan tangan manual atau handmade, sehingga sebagai pelengkap furniture interior lukisan wayang kulit, sketsel pembatas ruang, dan pelengkap interior lainnya karya Pak Suryo semakin memilki nilai seni dan estetika indah yang tak akan lekang oleh jaman.


Silahkan anda pilih aneka koleksi SURYO ART yang sesuai dengan tema gaya ruangan anda, atau anda bisa pesan sesuai dengan ukuran dan keinginan anda. Pembelian dan Pemesanan bisa melalui online di www.suryoart.com atau langsung datang ke gallery SURYO ART.

1 komentar:

  1. Thanks ya sob udah share , blog ini sangat bermanfaat sekali .............




    agen tiket murah

    BalasHapus