6.5.12

Kerajinan Wayang Kulit Tokoh Bisma

Bisma wayang kulit gaya solo
Kerajinan wayang kulit solo kali ini membuat karya seni rupa dengan bentuk tokoh wayang kulit yaitu Bisma. Ornamen ukiran kulit pada tokoh wayang kulit ini termasuk banyak ragam dan variasi, mulai kepala / wanda, hiasan kepala / sumping, gelang tangan sampai kaki, kalung, selendang, pakaian jarik / bokongan. Meski sesuai pakem, finishing dengan pewarnaan lukisan tradisional / sungging pada wayang kulit ini sangat bervariatif seperti; merah muda pada wajah / wanda, biru bermotif batik pada bajunya, merah batik pada selendangnya, serta warna-warna emas pada hiasan kalung, tubuh, dan jarik bokonganya. Kombinasi perpaduan warna dan ukiran pada kerajinan wayang ini membuat wayang kulit ini tampil etnik eksotis dan menawan. Sangat ideal untuk koleksi benda kerajinan unik anda, karena benda ini semakin dicermati maka semakin takjub anda melihat bentuk fisik dan filosofi yang terkandung di dalamnya. Hubungi Contact Person disamping jika anda ingin mengoleksinya.

Bisma siluet wayang kulit
SEKILAS TENTANG TOKOH BISMA.
Bisma nama mudanya terkenal dengan nama Raden Dewabrata, Jahnawi Suta. Bisma adalah putera Prabu Santanu dengan bidadari bernama Bathari Gangga. Semenjak muda Bisma sudah menjalani hidup sebagai seorang Brahmacari atau wadat yaitu tidak akan bersentuhan dengan seorang wanita. Namun apalah yang terjadi, suatu ketika Dewabrata (Bisma muda) di cintai oleh soerang putri bernama Dewi Amba. Bisma dikejar-kejar Dewi Amba supaya mau memperistinya, namun Bisma sudah bersumpah untuk menjalani hidup wadat. Dewi Amba nekat mendekati Bisma namun akhirnya Dewi Amba mati terkena panah Bisma yang digunakan untuk menakut-nakutinya supaya tidak mendekati dirinya. Dan pada akhirya Bisma menerima buah dari perbuatanya, Bisma gugur dalam medan peperangan Bharatayuda oleh prajurit wanita bernama Dewi Wara Srikandi, Bisma menuai karma yang telah diperbuat ketika itu.

Untuk memiliki koleksi kerajinan bernilai seni ini kunjungi disini: SURYO ART gallery atau hubungi: 08122645521 / 085642444004, atau email: gussursuryo@yahoo.com
Dan untuk melihat koleksi, ukuran dan harga klik disiniHiasan dinding lukisan wayang kulit kami lainya !

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar