8.3.12

Kerajinan Wayang Kulit Srambahan Sebagai Pendukung Pagelaran Wayang


Gajah Airawata 
Kami pengrajin Wayang kulit srambahan/karakter lain sebagai pendukung pertunjukan / pagelaran / theatre wayang. Karakter-karakter wayang kulit model baru ini bagus juga sebagai pelengkap koleksi barang kerajinan khas yang unik nan etnik. Karakter wayang kulit asli ini antara lain binatang khas yang mendukung cerita pada pergelaran wayang seperti Wayang Ampyak, Gajah Airawata, Nagaraja, Garuda Jatayu, Handaka Murti, Banteng Jatasura dan lain-lain.



Garuda Jatayu

Kami juga membuat Kerajinan Wayang kulit pelengkap lainya seperti; senjata – senjata yang digunakan untuk tokoh-tokoh pewayangan seperti keris, panah sarotama, panah pasopati, keris pulanggeni, gada rujak polo, gada lambitamuka, dan lain-lain. Tokoh tokoh wayang kulit yang menggunakan senjata – senjata tersebut antara lain Arjuna / Janako, Werkudara / Bima, Prabu Kresna, Pandita Durna.
Nagaraja

Di dalam pementasan wayang kulit juga digunakan wayang pendukung lainya seperti wayang kulit berkarakter Wayang Ampyak / Rampogan, kereta jaladara, gunungan, pohon, klowong, dadu dan lain-lain. Kerajinan wayang kulit model baru ini dijual berfariasi tergantung dari ukuran, bahan, dan lama pengerjaanya. 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar