16.10.11

Karakter Tokoh Wayang Kulit Asli Lainya

Jual kerajinan wayang kulit asli tokoh lainya, yaitu tokoh peran pembantu /  figuran dalam pentas teater wayang kulit. Beberapa tokoh ini meskipun bukan tokoh inti dalam pementasan cerita wayang, namun peran tokoh-tokoh ini akan menghidupkan setiap lakon cerita dalam suatu pementasan. Misalnya tokoh jenaka Limbuk dan Cangik, bila sang dalang memainkannya dengan sentuhan improvisasi dan kreatifitas maka akan membuat suasana hangat dan memancing tawa lebar penontonnya.
Limbuk
Buto Punuk / Buto glundung
Buto Babrah / Pragalbo
Buto Sabrang
 
Mbelung
Kerajinan wayang kulit asli Solo SURYO ART mempersembahkan karya untuk anda para kolektor seni. Seperti yang foto wayang diatas antara lain ; Tokoh Limbuk, Tokoh Buto Punuk nama lainya adalah Buto Glundhung, Tokoh Buto Pragalbo. Tokoh jenaka lainya adalah Punakawan, Punakawan yang terdiri dari Semar, Gareng, Petruk, Bagong adalah kelompok yang merupakan keluarga bapak dan ketiga anak laki-lakinya. Punakawan ini sering dipakai untuk rewang momong atau pembantu tuannya yaitu tokoh utama protagonis seperti para tokoh Pandawa Lima.


Semar / Ismoyo versi hitam gapit putih
Gareng, Petruk, Bagong anak Semar

Dan untuk melihat koleksi kerajinan wayang kulit standar pentas karya kami lainnya, silahkan anda klik disini: WAYANG PENTAS dan KOLEKSI

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar